Tuesday, November 22, 2011

Kapal Pesiar Mewah Costa Concorda Tenggelam

Kapal pesiar mewah costa concorda tenggelam dan karam setelah menabrak karang di Tucsan dekat pulau Giglio bagian italia. Sungguh menarik sebab berita ini tayang di TV setelah hari sebelumnya saya berkunjung ke Fort Makassar/pelabuhan makassar dan sempat menanyakan mengenai kapal pesiar mewah yang sempat singgah di Pelabuhan Makassar ini. Costa Concorda berlabuh di Pelabuhan Makassar hanya untuk mengisi kembali cadangan air bersih dari kapal tersebut, sempat juga di tawarkan Minyak oleh pihak pelabuhan namun ditolak dengan ucapan "no,bad", oh ya.. air yang di ambil oleh kapal inipun melalui uji higienis oleh pihak costa concorda. Beranjak dari hal tersebut, Management dari kapal ini sepertinya cukup baik jadi kira-kira apa yang membuat kapal pesiar mewah ini bisa menabrak karang di Tucsan.




Dari beberapa sumber ada yang mengatakan bahwa ini akibat kelalaian oleh kapten kapal costa concorda yang sekarang masih dalam pemeriksaan di pengadilan. Kapten Schettino diduga pada saat itu tengah bersama seorang wanita yang bernama Demonica Cemortan usia 25 tahun yang sekarang juga sedang diperiksa. ada juga yang mengatakan bahwa Kapten Schettino sengaja berlayar dekat dengan bibir pantai karena ingin menyapa temannya yang ada disana. 29 orang masih dalam status hilang dan 11 orang tewas akibat karamnya Costa Concorda. Scettino kini dihadapkan tuduhan pembunuhan dan tindakannya meninggalkan kapal setelah insiden tersebut.
-----------------------------------------------------------------------------------------------------
 Pengendara Mobil Xenia Renggut 8 Korban

Mobil yang dikemudikan Apriani susanti ini menabrak hingga tewaskan 8 pejalan kaki di Tugu Tani. Di dalam mobil ada 4 orang termasuk si pengendara dan tak ada yang terluka parah. Empat orang penumpang yaitu Apriani Susanti (29), Deny Mulyana (30), Hadi Setya, dan Ari (34).

Pengendara bernama Aprianti Susanti ini sedang dalam pengaruh shabu-shabu. Hal ini terbukti setelah tersangka menjalani tes urine yang kedua. Entah mengapa pada tes yang pertama ia negatif.
Mobil yang ia kendarai mengalami rem blong ujar si pengendara. Mobil yang lepas kendali ini menabrak pejalan kaki di trotoar dan terbalik dan mengenai beberapa warga disekitar situ.

Adapun 8 korban tewas yang yang diidentifikasi adalah sebagai berikut:
1. Ujay, laki-laki (15)
2. Firmansyah, laki-laki (30)
3. Suyatmi, perempuan (30)
4. Alfi Fitriati, perempuan (21)
5. Yusuf Sigit, laki-laki (2,5)
6. Ari, laki-laki (16)
7. Nani, perempuan (25)
8. Laki-laki, belum diketahui identitasnya.

Sementara itu, empat korban yang mengalami luka serius dan masih dirawat di RSPAD Gatot Subroto yakni, Siti Mukaromah (30), Vanny (9), Indra (11) dan M Akbar (22).

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook