Tuesday, December 13, 2011

Mempercepat android dengan fast re-boot


Seringkali para pengguna Android merasa kesal karena perangkat yang dimilikinya tiba-tiba menjadi pelan. Tunggu dulu, hal tersebut bisa saja terjadi bukan karena perangkat Android yang Anda pakai rusak. Hal ini pasti terjadi di semua sistem operasi.
Android yang mula-mula terasa kencang, bisa saja menjadi pelan karena adanya banyak program yang berjalan di background. Hal ini tentu saja dapat dengan mudah Anda selesaikan dengan aplikasi task manager bawaan di perangkat Android Anda. Akan tetapi, tidak semua perangkat Android memiliki aplikasi task manager. Walaupun ada, sistem Android yang sudah super berat karena banyaknya aplikasi yang berjalan di background akan membuat aplikasi task manager bawaan serasa sangat sulit dijalankan.
Ada satu aplikasi yang dapat mengatasi itu semua. Aplikasi ini bernama Fast Reboot. Tidak sesuai dengan namanya, aplikasi ini tidak me-reboot Android Anda, melainkan hanya menghentikan semua aplikasi yang berjalan di background, dengan sekali tekan. Dengan berhentinya semua aplikasi di background, Android akan mendapatkan kembali kecepatannya, mirip seperti habis di-reboot.

Aplikasi ini disediakan secara gratis dan dapat langsung Anda download dan install dari Android Market. Sayangnya, ada beberapa perangkat Android yang malah menjadi tidak responsif karena aplikasi ini. Namun, tidak ada salahnya Anda mencoba aplikasi ini untuk mempercepat kinerja perangkat Android Anda, tanpa harus me-reboot.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook