Saturday, August 18, 2012

KKN

KKN atau Kuliah Kerja Nyata merupakan sesuatu yang wajib dilalui seorang mahasiswa di perjalanan akademiknya dikampus sebagai perwujudan tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

mmm...kita lanjut ke pengalaman pribadi yah!!! (hehehe.....) Hari ini merupakan hari kelima saya dilokasi KKN, sekarang lagi sibuk-sibuknya persiapan Seminar Kelurahan. Penyusunan draft-draft dan pengurusan administrasi menjelang Seminar.

Oh ya Lokasi KKN saya di Sidrap Kecamatan Maritengngae kelurahan wala. Kami berjumlah 10 orang di posko kami. tapi 1 orang sedang pulang ke makassar karena dia sedang sakit cacar. Kordinator kelurahan dan Sekertaris kelurahan sedang berkonsultasi dengan kepala lingkungan untuk proker-proker yang akan kami laksanakan di masjid. Tujuh orang lainnya ada diposko. Ada yang sedang nonton, ada yang sedang ngerokok, ada yang sedang hitung uang, ada yang liatin orang yang sedang itung uang dan ada juga yang ngetik(saya).

Jadi anak KKN ada enaknya dan juga ada tidak enaknya. Enaknya kita bisa berbakti kepada masyarakat dan tidak enkanya kita jauh dari rumah. Tapi yah segala sesuatu tidak mungkin enak terus. Pasti adakalanya ada yang tidak enak. Delapan orang diposko ini baru saya kenal ketika dilokasi KKN yang satunya adik angkatan saya.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook