Saturday, August 18, 2012

Mancing di Barombong

Sebenarnya sudah lama saya ingin coba-coba dengan hobi yang satu ini. Tapi belum sempat-sempat beli pirantinya. Ada-ada saja halangannya. Tapi beberapa minggu yang lalu saya sudah beli piranti pertama saya. Hehehe….cukup beli yang murah karena masih pemula. Piranti pertama saya Golden Fish Weapon 51X dan jorannya Exori Taurus.

Nah ini dia cerita pengalaman pertama saya memancing….
Lokasi : Barombong

Sehari sebelumnya saya sudah ceklok kesana liat orang mincing, nanya-nanya ke pemancing disana apa umpannya, dimana belinya, liat-liat gimana cara mincing.hehehhe maklum pemula. Esoknya, tepatnya hari selasa pukul 16.30 saya ke barombong. Setelah beli umpan berupa udang putih di nelayan sekitar. Say abaca di website salah seorang yang hobi mincing kalau harganya berkisar 5 ribuan tapi saya belinya 10 ribu. Tapi yah tidak papalah, daripada tidak mancing.
Kemudian saya cari spot manicng yang tidak ada orang, hehehe maklum pemula, entar gak tau ngelempar umpan malah diketwai orang. Dan ternyata benar.. susah awalnya, lemparan pertama tali tasinya nyangkut terus di joran, lemparan kedua juga gitu, sampe ketiga. Baru setelah lemparan keempat umpannya terlempar yah sekitar 2 meterlah didepan saya. Hahahah (maklum pemula),

Tapi pas saya rasa ada yang gigit saya gulung cepat reel saya, eh ternyata bukannya ikan naik tapi kailnya nyangkut di dasar sungai. Saya tarik dengan kuat tapi gak bias lepas. Bahkan sampai jorannya melengkung tajam. Akhirnya saya putuskan untuk motong talinya aja karena gak mungkin turun lepasin soalnya dalam.

Untung saya punya cadangan kail dan pemberat jadi saya rangkai ulang. Kemudian saya ngelempar umpannya tapi umpannya habis setiap kali saya angkat tapi ikan gak ada yang naik. Mungkin umpannya lepas saat dilempar kali. Hehehee
Jam sudah menunjukkan pukul enam (sudah maghrib) tapi gak ada satu ikanpun yang naik malah adanya korban kail dan pemberat aja, tapi saya dalam hati bilang saya harus dapat ikan pertama saya hari akhirnya saya bilang ini lemparan terakhir saya. Kalau gak dapat mau pulang saja. Pas saya lempar tak lama kayak ada yang narik-narik pas saya gulung reelnya eh, malah nyangkut lagi. Jengkel banget lah… Tapi saya tetap berusaha supaya gak korban kail lagi. Saya putar setting jorannya dan saya tarik lagi dan akhirnya lepas dari batu yang tersangkut, pas mau naik eh ada ikannya ternyata. Mungkin ikannya gigit terus masuk ke sela-sela batu jadi nyangkut. Hehehehe, senang banget dapat ikan pertama saya……..

Hobi manicng mungkin menjadi salah satu hobi yang digeluti oleh beberapa kalangan Pria. Memancing sebenarnya sangat menyenangkan. Tapi banyak orang bilang kalau memancing merupakan hobi yang sangat membosankan karena lama duduk dan menanti. Namun argumen itu sangat tidak benar. Malah memancing merupakan hobi yang sangat menyenangkan. Apalagi kalau umpannya digigt. Wow saatnya adrenalin terpompa. Sensasinya luar biasa.

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Facebook